Friday, December 31, 2010

Selamat Tahun Baru 2011

Akhir tahun 2010 ini aku habiskan didalam bis, kenapa itu bisa terjadi, yah, sekitar pukul 14.30 WIB saya sedang meluncur ke Sidoarjo dari Jogja. Ini tak lepas karena kesibukanku yang begitu padat sepanjang bulan Desember yang membuat aku harus beristriahat sebentar, dan tentunya aku ingin sekali rasanya bersama keluarga. Sepanjang perjalanan dari Jogja ke Sidoarjo, jalanan sangat macet, paham aku, saat itu sedang orang hilir mudik untuk menghabiskan hari terakhir di tahun 2010. Kalau aku sendiri cerita tentang tahun 2010, tahun ini begitu banyak rintangan, begitu banyak halangan, dan banyak sekali perjuangan yang harus aku lakukan. Dan terlepas dari itu, wajar jikalau semua orang tumpah ruah dijalanan memeriahkan akhir tahun 2010. Sekitar 9 jam perjalanan ditempuh, karena memang aku menaiki bis. 
 
Sesampai di Sidoarjo, kondisi sudah lemah, sangat lemah, menempuh perjalanan 9 jam, setiba di Terminal, kondisi berubah, kebetulan sesampai di Sidoarjo waktu telah menunjukkan sekitar jam 12 malam kurang 15 menit, artinya 15 menit lagi akan memasuki tahun 2011. Sepanjang 15 menit tersebut, waktu berlalu ditengah keramaian orang yang tumpah ruah dijalan, yang semua orang ingin menyaksikan malam pergantian tahun, jalanan pusat kota sidoarjo macet total, praktis tidak bergerak, bayangkan sepanjang 15 menit aku hanya bisa bergerak tak lebih dari 500 meter. Sepanjang jalannan macet dengan riuh terompet dan langit yang berwarna dengan kilauan kembang api, disertai bunyi kendaraan yang bergerak. Sungguh sesuatu yang tak pernah aku bayangkan, terlepas dari itu semua, akhirnya, kita memang telah sampai di ujung tahun ini, tahun 2010. Dan sekarang tiba saatnya dengan tahun yang baru 2011, tentunya dengan semangat yang baru dan hal yang baru lagi. Semoga kemeriahan malam tahun baru 2010, tidak hanya sekedar seremonial yang setelah itu selesai, dan 2011 berjalan tanpa perubahan. Yang kita harapkan, setiap waktu ada hal yang harus berubah dari diri kita, termasuk diri saya, hahahaha. Mengakhiri tulisan ini, sebuah kata yang aku sampaikan, 
"Tak ada nikmat tuhan yang luar biasa, selain waktu"
Bersyukrulah kita semua bisa menikmati malam tersebut, karena tentu mungkin orang lain tidak bisa menikmatai ini, seperti yang kita nikmati sekarang, dan aku nikmati, hehehe.
"Jangan pernah sia - siakan waktu, dan lakukan perubahan yang positif untuk lingkungan"
Selamat Tahun baru 2011.

2 comments:

  1. 2010 ga bakalan sia-sia kalo pengalaman kemarin dijadiin sebagai pelajaran berharga buat 2011 :)

    ReplyDelete