Wednesday, February 2, 2011

BINGUNG, INGIN MELANJUTKAN KEMANA


Sengaja saya menulis ini, dikarenakan beberapa hari ini, saya dan kawan kawan dari RESICO (Areg Sidoarjo Community) melakukan RESIGO GOES TO SCHOOL, sejenis sosialisasi mengenani sistem penyeleksian di UGM. Kami melakukan sosialisasi ini ke beberapa sekolah sekolah di SIdoarjo. Sepanjang sosialisasi ini, banyak teman teman SMA yang bingung mengenai seleksi masuknya. Secara pribadi memang saya sedikit bingung dengan sistem yang baru, banyak sistem yang tiba tiba dihapus oleh UGM. Yang secara pribadi saya sedikit bingung. Namun, dibalik itu semua ada sebuah kebingungan yang jauh lebih penting, banyak teman teman SMA yang bingung melanjutkan kemana, sekolah dimana dijurusan apa, program studi apa. Sedikit saya memberikan gambaran, karena kebetulan saya dari IPA, di IPA saya bisa klasifikasikan 3 kategori, Teknik, Kesehatan, atau applied science. Dari ketiga kategori ini, teman teman SMA ingin lanjut kemana, nah, lanjutnya tergantung cita cita dan bakat serta minat kita. Jangan kita memilih prodi yang menurut kita itu bukan bakat kita, namun lagi booming sekarang. Namun, pilih sesuai bakat dan minat kita. Tanpa bakat dan minat tersebut, kita akan kesulitan dan memilih dan menentukan prodi serta saat kita berkuliah nanti. Semoga teman teman SMA tidak bingung lagi dalam menentukan pilihan, ini pilihan menentukan masa depan kita. Jangan lupa berdoa, dan selalu beriktiar. Semoga sukses selalu.
Selesai.

No comments:

Post a Comment